Tuesday, August 18, 2009

Sepatu robek, temani hidup

Pagi hari semua orang sibuk dengan kegiatan nya masing masing. Saya melihat dipagi itu sekelompok orang sibuk untuk melamar pekerjaan disana sini. Pada saat itu adalah waktu dimana siswa siswi SMA mendapatkan kelulusannya. Corat coret disana sini...

Saya sendiri sedang berdiri tepat didepan sebuah kantor pusan Circle K di Denpasar. Tampak beberapa orang yang masuk untuk melamar kerja, pakaian mereka rapi bersih namun ada juga yang masih ugal ugalan dengan berpakaian seenak mereka tanpa memandang sopan santun. Saya sendiri saat itu kebetulan dalam misi mengantar teman mengambil gaji pertamanya menjadi seorang penjaga toko. Hm... Semua pekerjaan pasti ada titik kesulitannya. Teman saya pun mengalaminya pertama kali, yaitu potongan gaji akibat ada beberapa barang toko yang hilang. Walau tidak banyak tapi jumlah tersebut sangat banyak mengubah bentuk raut muka nya.. saya merasa masih beruntung dengan pekerjaan yang saya tekuni.
Pekerjaan yang bisa dibilang santai susah, jasa service keliling. Bangun siang hari, ataupun bangun karena bunyi handphone yang mengisyaratkan saya pada tujuan saya (uang). Dalam keseharian saya, panas haus dan lapar di jalan sudah merupakan hal yang biasa. satu yang tidak bisa lepas dari diri saya, sepatu sobek ini. Karena sepatu sobek ini membuka pikiran saya terhadap tanggapan beberapa orang mengenai kemampuan dan penampilan. Saya tidak mengelak kalau penampilan juga perlu dalam berlaku bisnis atauapun usaha. Namun jika larut dalam pesona luar, biasanya kemampuan yang ada didalam diri seseorang tidak akan diketahui. Mungkin dipercayakan pun tidak.

Sepatuku, Temani langkahku...





0 komentar:

Post a Comment

 

Di Jalanan Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template