Monday, August 17, 2009

Motor Mogok

Seperti biasa saya dan teman berkeliling kota Denpasar dengan mengendarai sepeda motor k*m*o milik teman saya. Saat itu panas menyengat karena waktu tepat menunjukan pukul 12 siang. Sebelumnya kami menyempatkan diri mampir ke toko King dan toko Anima, toko yang menjual alat alat musik. Teman saya membeli satu set senar gitar nylon dan satu buah pick up untuk gitar "bolong" nya. Karena merasa urusan telah selesai kami pun langsung saja meluncur pulang kerumah. Saat diperjalanan sepeda motor kecil kami dihadang oleh macetnya arus lalulintas, sehingga membuat laju motor teman saya menjadi tersendat sendat.
tidak terasa telah setengah jam di perjalanan, namun baru setengah jalan yang kami tempuh. Dan tiba tiba motor yang kami tumpangipun mati seperti kehilangan tenaga. Gas motor pun sudah diputar sekuat tenaga tapi tetap tak ada balasan tenaga dari si motor sehingga pada suatu titik si motor tak mampu lagi berjalan. Dan kamipun pasrah dan ikut ikutan tidak dapat berkata apa apa. Tangki motor yang terlihat penuh menyurutkan niat kami untuk mencoba menghidupkan nya kembali sekaligus juga memantapkan kami untuk mendorong motor itu hingga rumah.
Iseng saya bertanya pada teman "Dok (nama panggilan teman saya), motor mu sering mati kaya gini ya?" bgitu kata ku. Teman ku pun menjawab "pernah sih kemarin, tapi uda tak bawa ke bengkel katanya pompa bensin nya rusak... ya tak suru akal akalin biar mau jalan... jadinya ya mati kaya gini lagi dah". Huft...... mungkin memang nasib kami berdua mendorong motor kecil dan berat ini menuju rumah. Dalam hatiku berkata "tadi dapet ditrakti makan ayam betutu sama dodok jadi rugi dong kalo jadi nya harus dorong motor kaya gini" hahahaha.... ada ada saja pengalaman ku...
Bagi yang memiliki motor pribadi, sebelum berpergian jauh mungkin ada baiknya untuk melakukan pengecekan kondisi kendaraan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan dijalan ok.


0 komentar:

Post a Comment

 

Di Jalanan Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template